TIK

Di Tunggu KRITIK Dan SARANNYA :D

Rabu, 09 November 2011

Chelsea Lanjutkan Investigasi Kasus Rasis Fans

Chelsea memastikan pihaknya akan terus melakukan penyelidikan terkait nyanyian ofensif yang dikumandangkan sebagian fans the Blues ketika mereka menghadapi Genk di Liga Champions.

Beberapa di antara fans Chelsea yang menyaksikan langsung laga itu di Cristal Arena terdengar mengeluarkan chants 'Anton Ferdinand, you know what you are'. Nyanyian itu tak lain merujuk pada pemeriksaan tindakan rasial yang melibatkan John Terry dan bek QPR tersebut. 

Hal ini jelas bisa jadi merugikan Chelsea. Karena itu, pihak klub menegaskan sedang menegakkan penyelidikan yang masih akan terus berlangsung.

"Chelsea FC melanjutkan investigasi ke dalam tahapan identifikasi fans yang terlibat dalam nyanyian ofensif selama pertandingan Liga Champions kontra Genk," demikian pernyataan resmi Chelsea yang dirilis di laman mereka.

"Klub telah bekerja sama dengan polisi dan otoritas Genk, dan semua rekaman yang tersedia di area stadium terkait, sedang dilacak untuk mengetahui siapa yang menjadi bagian dari aksi itu."

"Metode yang kami gunakan untuk mengidentifikasi perseorangan atau kelompok yang terlibat dalam tindakan ofensif ini yakni mengkaji secara terus-menerus. Kemajuan teknologi bisa membantu tingkat akurasi yang lebih besar dalam mengidentifikasi pelaku di masa yang akan datang."

"Chelsea FC berkomitmen untuk memberantas semua bentuk diskriminasi dan bila kami diberi bukti yang cukup bahwa pemegang tiket musiman atau anggota-anggotanya telah terlibat dalam aktivitas semacam itu, maka kami akan mengambil tindakan tegas, termasuk 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar